Yotsuba and !

Posted by NavigatoRusak | Posted in

Yotsuba and !


Ya ampun, nih komik kocak abis. Yotsubato and ! ini menceritakan tentang kekonyolan anak kecil berumur 5 tahun bernama yotsuba koiwai(小岩井 四葉 Koiwai Yotsuba), yang dididik sama Bang Koiwai yang masih single. Koiwai itu seorang penerjemah yang kerjanya dirumah. Berbekal Komputer dan kekonyolannya. Yotsuba pernah bilang ke Fuuka, kalau siKoiwai itu kerjanya bikin illes-illes (konyaku), padahal jauh banget, Koiwai itu seorang penerjemah yg sempet frustasi gara-gara lagi kerja, eh taunya saklar listriknya dicabut sama si Yotsuba.. Hha.. enggak tau ceritanya gimana bisa dapet anak kecil yang konyol begini. katanya sih adoption gitu.. dari namanya, Yotsuba itu artinya daun yg ada 4 kelopak, atau bahasa kerennya, Clover. Yotsuba koiwai dan Koiwai-kun baru pindah. Aduh, pengen ketawa banget pas siYotsuba pertama kali ngeliat ayunan, dia kagak bisa make tuh ayunan! aduh, how wonderfull life!
Yotsuba sendiri dibuat sama Kiyohiko Azuma(あずまきよひこ), yang juga sukses bikin komik Azumanga Daioh, (menurut aku sih ga rame" bgdh..)

ini deh, karakter-karakter dibalik Yotsuba and ! :

Yotsuba koiwai (小岩井 四葉-- Koiwai Yotsuba)
Anak kecil umur 5 tahun yang serba ingin tahu ini nge-fans berat sama Koiwai, dia pernah nangis kenceng gara-gara disuruh sama Fuuka untuk mengibaratkan Koiwai itu gak suka lagi sama dia, dan dia juga pernah nangis gara-gara waktu itu gak jadi pergi ke pantai, tapi akhirnya mungkin Koiwai luluh juga hatinya... Dia pernah punya musuh, namanya Yanda atau nama real-nya Yasuda(ヤンダ). Dia juga suka banget sama Tsuku-tsuki booshi, alias tonggeret. Ternyata orang nippon itu benci sama Tsuku-tsuki booshi, karena binatang itulah yang mengakhiri musim panaass. Yotsuba juga itu berani, atau lebih tepatnya karena polos, dia itu berani nanya ke-bapak-bapak buat nanya, apakah sibapak itu pernah makan Taiyaki apa belom.. terus dia juga berani minta minjem uang ke ibu-ibu yang lagi belanja gara-gara siKoiwai kelupaan bawa duit. dan siYotsuba ini ternyata pinter berenang dari pada yang lainnya. makanan fave: Kare !

Koiwai (
小岩)
Koiwai ini oto-sannya si Yotsuba. Koiwai ini ga diketahui nama aslinya. Koiwai itu nama Family, kan? Oia, Koiwai ini orangnya rada Slebor.. aduh, kadang-kadang pengen tereak kenceng, Koiwaaaii!!.
Koiwai ini single, dia kayaknya gak interest sama cewek. Koiwai ini gak mau kalah sama yang namanya Jumbo! Apalagi pas dia main badminton bareng si Jumbo. Pekerjaannya itu sebagai penerjemah. dia sering ditanyain sama yotsuba, kenapa kalau kerja gak pernah pake baju kerja (baju formal maksudnya). Gaya pakaian Koiwai itu simpel banget, cuma pake kaos oblong, sama boxer. setiap hari begitu mulu. rambutnya rada panjang, gak tau model apa tuh. dia itu disangka sama Fuuka tukang iles-iles gara-gara Yotsuba salah denger. Koiwai itu orangnya rada ceroboh, palagi pas uangnya ketinggalan pas lagi belanja. karena posenya megang bottom-nya, yotsuba nanya "kenapa ayah? ingin pup?....Sudah keluar?", =)) hhe.

Takashi Takeda (竹田隆 Jumbo)
Jumbo. ya karena badannya Jumbo, dia disebut Jumbo. Nama aslinya Takashi takeda, badannya gede, terlihat koiwai kalah badannya. Jumbo ini ternyata tukang bunga. Waktu itu Fuuka disuruh beli bunga buat hari Obon, dan siYotsuba juga ikut. Jumbo ini ternyata dia suka sama Asagi Ayase, kakaknya si Fuuka. tapi setiap mau ngajak "kencan" atau lebih tepatnya ngajak jalan-jalan bareng, pasti Asagi ada halangan. Jumbo ini bestfriend-nya Koiwai, yang minjemin mobil ke Koiwai pas pindah rumah. Jumbo juga ternyata punya rasa kasihan. waktu denger Miura gak bakal liburan, dia ngajak anak-anak liburan memancing.

Ena Ayase(綾瀬 恵那)
Ena Ayase, temennya Yotsuba yang pertama kalinya nemuin dia ditaman bermain. si Yotsuba yang lagi linglung gara-gara Ayunan. Ena itu SD kelas 5-6 an. Ena yang benci banget sama Amerika gara-gara global warming. Ena itu peka banget terhadap Global warming, dari mulai matiin AC sampe memprotes kakaknya, Asagi yang rambutnya diwarnain pirang. Ena itu temennya Miura, yang pernah bikin tugas bareng "bikin robot- kardo".

Fuuka Ayase(綾瀬 風香)
Fuuka Ayase, anak tetangga sebelah yang paling sering ikut berpergian. Anak SMA yang pernah dikira penculik sama siYotsuba ini. Fuuka Ayase itu sangat berperan diYotsuba. Dia itu sering dibilang anak yang enggak ikut Mode, soalnya bajunya gak ada yang bagus. Fuuka Ayase yang pernah broken heart gara-gara ngeliat cowoknya jalan berdua bareng temen sesekolahnya. Fuuka Ayase ini alisnya dikomik tuh emang tebal juga. Benci Tsuku-tsuku booshi. ada gosip bertebaran diInternet: akhir dari Yotsuba: Koiwai kawin sama Fuuka?? Jangaan..
Asagi Ayase(綾瀬 あさぎ)
Asagi Ayase, anak terbesar dikeluarga Ayase, Asagi ini terlihat kayak pemain pembantu, jarang main sama Yotsuba, tapi pernah ding, pas nyari bunga matahari, sama pas main sepeda.. hha.. Asagi ayase ini warna rambutnya pirang dan diprotes sama adiknya.



Peran-peran yang lainnya:
MR.&MRS.Ayase
(綾瀬 )
Yasuda (ヤンダ)

Hha.. capek gw kalo ngetik semuanya..

hha..

Comments (1)

klo yotsuba gw cmn dapet nomor 5 ma 6 nya di gramed bandung

koment yang akuh jg ath