Past will remind you about the story and might you forget about it

Posted by NavigatoRusak | Posted in

Mungkin sebagiannya akan terlupakan.
Sesuatu yang membuat kita dulu tertawa sampai rahang kita sulit tertutup, sudah tidak peduli semua hal yang ada, tidak peduli orang-orang disekeliling kita melihat kita, sambil mata terpejam-pejam, menahan tangis tidak kuat ingin tertawa lepas (ini mah buat yang jaga image..), jungkir balik , sakit perut , terkekeh-kekeh, dan menghela napas setelah semua itu.

Itulah, bersyukur dibiarkan hidup didunia.


(eits, tunggu ah, bahasanya jadi sendu gini.. ganti lagu bentar , yang bersemangat ..)


Hahahhaha, siapa sih yang gak mau sekolah ?!
Bukan bukan , bukan biar pinter (Eng, iya juga sih buat pinter..)
Tapi, yang gw pengen obrolin bukan untuk bekal nanti-nanti.
Tapi, tentang hal yang mungkin kalian lupa suatu hal (kecuali lw belom terlalu tua)


SCHOOL LIFE



Semua bakal lw dapetin disekolah.
Beruntung sekali disekolahin orang tua !
Kata pepatah orang dulu sih ,


::SAMBIL MENYELAM MINUM AIR::

  • Maksudnya, sambil cari ilmu, cari pengalaman juga .

    Pindah dari kelas-kelas .
    Kelas 1 SD , sampai akhirnya kelas 3 SMP ini.


  • Macem-macem adatnya:

TK/Playgroup:

Taman paling indah itu bukan Taman Firdaus, tapi TAMAN KANAK-KANAK (kata anak TK).

Mungkin itulah, taman kanak-kanak yang paling indah, karena pekerjaannya menyenangkan.
Belajar ngaji (yang TK-nya islam, biasanya TK nya pake bahasa Arab dan diawali oleh AL-/AN-)
Belajar baca (tapi ahirnya kadang-kadang SD juga masih susah baca), berhitung a'la anak TK, dan menyanyi, menyanyi , menyanyi dan menyanyi .

Ah!

Menyanyi !
Hmm ...
Kerjaan wajib setiap hari.
Oh my GHOST..
TK emang hari-hari paling indah..

Kerjaannya, Makan, Maen, Belajar dikit (yeah, bikin alesan sesukamu u/ menolak belajar!), dan tidur siang ampe maghrib..


SD (SEKOLAH DASAR SEKALI) :

1. First Kiss
Masih "culang-cileung" (masih bloon) , gak ngerti apa-apa.
Gw waktu itu pernah dicium lembut ama penggaris kayu yang gede (kayak penggaris yg buat orang nge-jahit).

Ibu XXX : "Lho, mana PR kamu ?!"
H : "Peer ?! Apaan tuh bu ?! Gak tahu ..."
Ibu XXX : >Gaplok !< Bu, did you know, it's UNFORGETABLE !

Terus, pas kelas satu, gw juga pernah salah kelas .
Itu, itu !

Memalukan.

Sekolah gw itu nyatu sama SD Pelita .
Waktu SD, mata gw seolah BUTA.
gak bisa ngebedain mana yang PANCASILA, mana yang PELITA .
Jadi gw selama satu jam pelajaran duduk di Sekolah orang.

Yeah, good.

2. LOVE LETTER


Dan SD juga gw baru ngerasain bikin yang namanya LOVE LETTER

Temen gw dari kelas satu sampe sekarang (M. R*****ON H.A.F), yang merasakan kecepetan puber; pada umur kelas SD , Oh, dam* hahah
Gw serius banget pengen ketawa.

Dia nyuruh gw bikin LOVE LETTER

Gw dibantuin sama yang namanya Devi.
Asli tulis tangan gw sendiri.
Masih ada gak yah? Gw pengen liat tulisan OTENTIK gw, hahaha..

Pulang sekolah, 2003

M. R*****N : Tori, aku lagi suka sama orang ih ..

Hatori Aya: Heeeung, iya ? Hahaha!!

M. R*****N : Tapi jangan bilang siapa-siapa !!

Hatori Aya: Hmm...

M. R*****N : Kamu tau gak anak pindahan yang baru..

Hatori Aya: Ah, siapa?

M. R*****N : Depannya E , belakang T ..

Gw langsung ngakngak..

Besoknya, dia nyuruh gw bikin LOVE LETTER
seinget gw, itu isinya tentang dia ama kata2 asing yang gw iseng masukin ke dalem surat itu.
Gw bikin rantaian tentang si M.R***** ,
Nama lengkap, alamat lah, TTL lah, semuanya.

Dan dibawahnya : Aku suka sama kamu (HOOOOAXXX) I love you ..

Dan, ENG-ING-ENG ...

Ditolak dengan mulusnyaaaaa....

Reaksinya: Ah, biarin aja laah ...

Wekkks,,,

tapi, 2 tahun kemudian, kejadian malah berbalik ..

Hahahahahahhahaha ...


3. After-Ceremony attack

He, hehehe..
Ini juga pengalaman unforgetable ..
Ini pertama kalinya gw berantem sampai rival gw ehem, nangis.

Itu gara-gara dia yang mulai.

Dia nendang-nendang rok putih gw.
see, gw pertamnya sih gak apa-apa ...
tapi lama-lama annoyin' banget

karena udah kesel banget, akhirnya gw datengin kebangkunya.
Bukan nonjok, bukan nendang, bukan jenggut, tapi NYUBIT.

soalnya, pipinya itu lho, hahahaha
mirip shinchan!

wkwkwkwkwk...

dan diluar dugaan, ah hahahaha
akhirnya malah gw yang harus minta maaf ...
untung anaknya baik, gak ngelaporin gw ke KOMNAS HAM ..
hehehehe ..

I remember, i used to fight with you, hahaha !

4. Cursed Student

Nah, I hate this part.
Banyak banget yang bikin genk-genk gak mutu pas SD.
Pokoknya SD itu masa suram gw dikelas.

Waktu itu, karena SD Pelita nyatu sama SDN Pancasila, otomatis anak-anaknya nyampur.
Disitulah, Genk-genk gak mutu bermunculan.

Waktu itu famous banget sama yang namanya AFI
Dam*, gw gak suka tuh tontonan kayak gitu.
ada temen gw yang dari Pelita nyuruh ikutan AFI2 gitu.

"Apaan sih AFI? gak doyan!"

Oh, bagus sekali.
Besoknya dimusuhin satu kelas , ah!!!!!

Setiap hari gw sendiri.
Gara-gara begituan, tapi gw akhirnya punya temen namanya Fatimah.
Sifatnya baguslah, gak kayak mereka...
akhirnya gw mainnya bareng Fatimah.

Sob, she's a brave girl.

Dia berani nantangin si ketua-kelompok.
Dan menang!

Hooray!

Tapi, ada lagi "malaikat" yang datang kekelas gw, yaitu Syauqina Hadyani.

I thanked to God for sent her.

dia juga gak suka kelakuan "ketua kelompok" itu.
dan, sejak SD itu, gw sahabat sama dy.
walaupun ceplas-ceplos, but she's a nice person.

Dengan adanya dy ama Fatimah , gw ga sendirian lagi dikelas, dan "berani" tuh sama ketua-kelompok yang banyak nyuruh-nyuruh gak penting, hehehehe

enjoy everything!

5. Sixth Grade, Great !

Itu best class ever di SD. walaupun ada segelintir ormas-ormas genk, tapi kita libas dan akhirnya GAK ADA GENK YANG GAK BERMUTU itu dikelas 6-1.

Yang masih inget kalo gak salah anak 6-1 asuhan Mr. Rensus Silalahi itu:

>>Syauqina Hadyani (now-12)
>>Tombayu A (now- Tarbak)
>>J.Aldo (now- 7)
>>Rd.Wisnu (now- 1 lembang)
>>Ryanda (Zombie) (now- Labschool)
>>Rhesania (now- 1 lembang)
>>Karina (now- 1 lembang)
>>Mutiara(now- 1 lembang)
>>Bowo (now-3 lembang)
>>Julio (pindah ke mana gak tau)
>>Ahmad, dll
>>Devi Sumarni (now- 1 lembang)
>>Agnes(now-1 lembang)
>>Triani(now-1 lembang)
>>Hendrik. S (now-12)
>>Bayu (undetection)

Asyik banget kelasnya.
Dikirain tuh Mr.Rensus itu galak abis. Mukanya muka orang Batak gitu lah. Gede, tinggi, berkumis, dan berjanggut. Taunya ngocol abis, hahahaha.. Banyak banget hal-hal yang unik-unik ..
Belive it or not, gak tau kenapa dia bisa tau yg terjadi.
Waktu itu dikelas ada ujian kecil.
gw nanya memastikan opini temen2..

Hatori: Pak, kira2 sy dapet nilai berapa???
Pak Guru: Kenapa gitu?
Hatori: enggak pak, tebak aja!
Pak Guru: 8.2, coba kamu lebih teliti lagi.
Hatori: Osh!!!

Gw berusaha teliti seteliti-teliti mungkin.

Belive it or not, bener aja 8.2 ..
gak tau kebetulan atau gimana, tapi itu unforgetable...

Terus Sepak bola..

Wehey, SD Pancasila sering main bola natar kecamatan.
Walaupun panas, tapi sering banget nonton dilapangan SOS kinderdroff.
Waktu itu yang main diPancasila itu Hendrik. S , Lucky, dll ..

Haha, waktu itu pernah pas lagi rame-ramenya digawang pancasila, si Bayu bawa botol-botol gitu, terus disiram-siram ke gawang lawan.

Eh, akhirnya pindah deh, jadi rame digawang lawan, dan gol.
Langsung lawan protes: Ah, tadi yang disembur itu udah pake jampe2!! SD Pancasila curang!!!
Hahahahaha, yang lain cuma ketawa, padahal si Bayu cuma nyiram air biasa.

Hehehe.

Pernah juga kalah, dan pemainnya nangis ...
Be strong guy..

-Our New Classmate, ORU

Ada anak baru, namanya Dita.
Hahaha, sumpah tuh anak kesian banget!
Dia songgong abis. Banget, banget, banget.
Tapi akhirnya dilumpuhkan oleh Fatimah, The Brave Sun.
Pertamanya centil banget, pake anting-anting panjang, ngomong-ngomong sering keluar negeri..
Biasalah, anak SD ...
Sok jijik sama sesuatu lagi..
Akhirnya itu bikin siFatimah naik darah.
Dia jenggut rambutnya dengan ekspresi tiis: Jangan belagu , lw kan bukan anak presiden!

Ha, mantep sampai akhirnya itu bikin dia shock kali, tapi makin bandel aja tuh.

DiPancasila, ada anak-anak yang terkenal.
Terkenal nakal dan terkenal pinter.

Yang terkenal sisi positif itu kayak Tombayu, Reminton, Ryanda O , J. Aldo (walaupun dy ngeres)
Yang terkenal sisi negatif: banyaklah.

Nah, karena Tombayu, Reminton, Aldo itu terkenal, mulailah siDita cari perhatian.
Widdiiiih, saking nyebelinnya dia dipanggil ORU .
dan bikin OFC, Oru Fans Club.

Soalny tuh anak parah banget.
Dia bilang dia pernah dibilang cantik sama mereka bertiga..
Gila...

Kata gw sigh urat malunya ORU udah putus.
Dia sujud ke adiknya (waktu itu adiknya kelas 2) Reminton biar dia bisa pacaran sama kakaknya!!!!

Buseeeeeeeeeeettttt ....

Tapi kesian, dia waktu ulang tahun disiram air pipis ama ludah (katanya)

Hiiiy, selamat jalan Dita a.ka Oru ...
Entah kamu pindah kemana...
Tanjung puting kah?

-Fitnah
Waktu itu disekolah, berhembus angin ada yang suka sama gw.
Gw sih "tiis" aja..
Sampe gw anggep itu serius ...

Suatu hari anak-anak 6-1 yang cowoknya (yang Ex.Pelita), ngedatengin bangku gw.

Gerombolan: Hatoriiiii...... eheeeemmmmmm!!!
Hatori : ?
Gerombolan: Adddeeeuh, jangan pura2 gak tahu deeeh !
Hatori : Apaan?
Gerombolan: Kamu jadian sama XXXXXXX ????
Hatori : Kata siapa !!!! Siapa yang ngomong???? Mana yang ngomong, hah??
Gerombolan: Bohong!!
Hatori : (jatohin meja) Siapa yang bilang gitu???!!! Baleg !!
Gerombolan: Ih, ih, ih ... bohong, terus itu surat dari siapa??
Hatori : Ah, siapa yang ngasih?!! Sumpah bukan akuuu!!
Gerombolan: Devi sumarnii ... si Susu !!
Hatori : Ah, Mana orangnya??

Ahirnya gw pulang, pas lagi nungguin jemputan, ada yang namanya Dania nanya.

Dania: Ri, lw suka sama XXXXXXXXXXX ?

Hatori: Enggak, itu mah kerjaannya si Sumarni !

Dania: iya tahu! pas waktu ngaji ya, dia teh bikin surat gitu... terus aku tanya, itu surat buat siapa? dia bilang itu buat XXXXXXXXXXXXXXX , katanya kesian sama dia soalny kamunya gak suka.

Hatori: Ah, itukan bukan masalah kesian gak kesian! tapi nyebelin abis!

Akhirnya gw sama Devi Sumarni gak pernah ngobrol lagi.

Sampai akhirnya pas SMP ...
Temen sebelah rumah gw laporan.

Dia: Ri, km jadian sama XXXXXXXXXXXX ??
Hatori: Ah?! Engga!!!!!!!!!! (terus menjelaskan) emang siapa yang bilang gitu??
Dia: si XXXXXXXXXXXXXXXXXX sendiri .. waktu itu dia sama temennya diwc , ada aku sama temen. Temennya XXXXXXXX nanya; km udah punya pacar? terus XXXXXXXXXX jawab: Udah...//siapa emangnya?//tanya aja ke dia rumahnya deketan, sambil nunjuk ke aku tahu!!
Hatori: Ah, bener bener fitnah!

6. Graduation

Akhirnya,tiba tuh waktunya . Kita pisah, dari kelas 6-1 yang hebring-hebring.
yang aneh-aneh, yang rada Dirty.
Semuanya berdoa, dan yeah alhamdulillah, gak semuanya lulus...
soalnya ada yang gak masuk dari semester satu entah mengapa.

Yeah, temen-temen disana, semoga kalian menempuh hidup baru, wehehehe..

Dan, temen-temen yang sekarang juga, yang sudah selesai UN, selamat menempuh sekolah baru yah!

GANBATTE KUDASAI !!!

Forgive me, maafkan kalau ada salah kata!!

Comments (3)

ohh man! ypu remind me about those memories! thanks.. ngkak gw baca postingan lu :D
btw, I know who is mr. RIVAL.. hahaha

hatori, tukeran link yu ah. aku udah pasang link ini ; )

-maya-

Tom 5ive: Hahaha okee saya senang anda senang... huehehe..

Mayya: Ayoooo. Welcome to blog, mayya :beer: