Clash of The Titans : Another Demigod Story

Posted by NavigatoRusak | Posted in

Hola!
I have watched a new film starring by Sam Worthington.
Get ready for:



Yeah, cerita tentang seorang anak yang gak puas dengan kinerja (halah!) para Dewa diOlympus. Diangkat dari film tahun 1981 dengan nama yang sama, yang waktu itu ditulis oleh Beverley Cross, Clash of the Titans. Dan Film yang sekarang disutradarai oleh Louis Leterrier ini menghasilkan $ 61.2 M, lebih banyak dibandingkan Alice in Wonderland yang cuma $ 8.2 M.

The Director: Louis Leterrier

* Sinopsis
Suatu hari, Perseus dan sebuah keluarga nelayan lagi berlayar karena pulaunya dihancurkan sama dewa. Mereka kesal sama dewa Zeus yang makin hari makin bikin mereka sengsara. Dan ketika mereka nyampe ke Argos , Ada sekumpulan orang yang ngerobohin patung Zeus. Abis gitu, tiba-tiba datang Hades (Dewa juga, sodaranya Zeus--diperankan oleh Ralph Fiennes), yang menyerang orang-orang yang ngerobohin patung Zeus.

Dan yang selamat cuma si Perseus.

Perseus akhirnya dibawa kekerajaan Argos, dan ketemu Raja dan Ratu yang menganggap dia lebih hebat dari Dewa. Menentang dewa, dan mengagung-agungkan anaknya, Andromeda (Alexa Davalos). Dan ternyata, Hades datang lagi, dan bilang kalo orang-orang Argos gak berlutut sama dewa, mereka bakal dihancurkan. Biar ga dihancurkan, Hades minta syarat: Tumbal Putri Andromeda diwaktu gerhana, ketika Kraken (monster) dikeluarin.

Perseus akhirnya marah juga, karena selama ini dewa hanya mempermainkan mereka. Akhirnya Perseus berniat ngelawan Dewa. Tapi, ternyata, dia adalah DEMIGOD! (Half man, half God) Dia diceritain Io (Gemma Arterton) ternyata dia anaknya Zeus! Jadi, lahirnya Perseus karena ada seorang raja yang 'mengutuk' Zeus, dan Zeus mengubah dirinya jadi Raja tersebut, dan 'bercinta' dengan Ratu raja tersebut. Hamillah Ratu tersebut, dan lahirlah Perseus.

Dia pengen membalaskan dendam Ayahnya (Raja Acricius), tapi didalam tubuhnya mengalir darah Zeus.

Terus berlangsunglah Petualangan Perseus.

 ***
*My Thoughts

Well...
Rate saya terhadap ini film adalah:

/ * * * *
Gak terlalu heboh sih.
Cukuplah saya kasih nilai 6/10 (Saya rating bukan sesuai Imdb loh! Sesuai hati nurani dan setelah menonton filmnya)
Filmnya kurang 'Wah' menurut saya.
Dan ketika saya cek ke: 
Ternyata Filmnya emang 'Rotten'
Bahkan lebih parah dari Rating saya: 30% dari 100% ! (3/10)

Ya, menurut saya sih, filmnya kurang 'Wah'.
Gak kayak yang dibilangin banyak orang (review diTV dan majalah--mungkin mereka promosi yah..)
Gak bikin tegang, dan gak sampe bikin menghela nafas.

Dan menurut saya sih, efeknya kurang 'sreg'. CGI-nya gak mantep , dan keliatannya jadi "agak kasar" efek CGI-nya. Keliatan dari pas adegan pertama yang lagi berlayar, 'studio' banget. Atau pas bagian dia dateng ketempatnya Pegasus.

Karena gue comedy addict, film ini humorless, hambar filmnya (seneng engga, sedih juga engga), dan gak ada sisi romantisnya (apa adegan romantisnya disensor yah? Ah tapi Sam Worhtington ga usah beradegan romantis deng, hehe )

Yah, itu aja sih review dari saya
Sori kalo saya sok tahu.
Just for share
***

* Another Demigod Film
Mungkin bisa aja kamu agak pusing dengan banyaknya dewa-dewa dan tokokh-tokoh lain.
Tapi, kalo kamu udah pernah nonton Percy Jackson, pasti kamu lebih ngerti. Soalnya banyak tokoh-tokoh yang sama kayak di Percy Jackson.

Kayak Medusa (Perempuan yang bisa ngubah orang jadi batu kalo matanya diliat), Dewa-dewa Olympus, dan lain-lain.

Terus ada juga kemiripannya dengan Percy Jackson adalah: Mereka sama-sama Demigod. Bedanya, Percy anaknya Poseidon, tapi Perseus anaknya Zeus. Dan terus juga, hal yang mirip adalah: Dewa-dewa tersebut selalu membimbing anaknya secara langsung atau tidak langsung. Oia, nama depan mereka juga sama-sama diawali huruf 'P'.

Bisa jadi, yang bikin Percy Jackson emang terinspirasi dari Clash of The Titans (karena CoTT udah 'lahir' duluan), tapi gue gak mau sok tahu. Mungkin emang mitosnya seperti itu.

* Moral of The Film 

"Ayah akan selalu melindungi anaknya, walaupun anaknya menentang ayahnya..."-Choe (my movie mate)

And then, How about Y.O.U?

See you next post!
-thanks XOXO

Comments (0)