Takdir Kejutan

Posted by NavigatoRusak | Posted in

Heyaaaaaaaaa!!!
Pengen banget teriak kenceng, sekenceng-kencengnya!

WHOA!
Gue rasa, gue hidup dibagian kehidupan berkebalikan.
Gue dibagi takdir tersendiri.

TAKDIR KEJUTAN.

Gue gak tau, apa ada orang yang punya sama takdir kayak gue; takdir kejutan.

》》'Jalan' yang Gelap.
Gue gak bisa menduga-duga apa yang bakal kejadian nanti, apa yang bakal kejadian besok.

MEMANG,
Semua gak ada yang bisa nebak. Gak ada satupun. Tapi yang gue alamin adalah:

"KETIKA MIMPI TAK SEINDAH KENYATAAN-Marimo Ragawa, Mangaka


*
Gue gak abis pikir deh. 'Jalan' gue sama sekali gak keliatan. Gelap. Gak kayak yang lainnya.
Dia bilang A, dia dapet A , atau dia bilang B, dia dapet C , alias gak jauh dari jangkauan tebakannya. Kalo gue, gue milih A, gue bisa dapet M, atau R, yang jauh dari jangkauan tebakan gue.

Contoh aja,
Gue gak nyangka sama sekali masuk SMAN 1 Bandung. Sebelumnya gue gak pernah liat SMA itu, selain lewat doang.

Gue juga yang namanya JARAAAANGG... banget lewat Dago, karena gue domisil diBandung Barat, dan Dago Bandung Utara. Dulu yang namanya gak tau jalan ke Kebun Binatang, buta jalan Dago, dan gak tau apa-apa tentang SMAN 1 Bandung.


Kebun Binatang, sekarang gue setiap hari lewat situ.


Then, DOR!

Gue masuk sana.
Gak nyangka bakal setiap hari mejeng di Kebun Binatang, lewat Dago, yang terkenal 'mejeng'nya, buat nyari angkot pulang, yang dulunya gue gak tau banget dimana kebun binatang dan Dago.

》》Permintaan yang berlawanan.
Setiap pagi, karena gue gak pake jasa supir, apalagi dibekali uang buat naik taksi, (hahaha) gue pake alat transport umum, yang mau-engga-mau, kalo uang pas-pasan harus pake itu, jasa penggoda iman, penguji kesabaran; Angkutan Kota a.ka Angkot.

Biru, hijau, putih, ungu, cokelat, merah, pink. Dago, Kalapa, Lembang, Caheum, Elang, Buah Batu, dll. Kayaknya ratusan angkot ikut menuhin Bandung.
Yang mau-gak-mau harus sabar juga kalo si supirnya;

KEJAR SETORAN.

Bisa sampai 15 menit itu angkot 'ngetem' alias cari penumpang ampe muatannya full. Malah sering Overload!
Kadang gue suka nginjek2 lantainya dengan ekspresi gak sabaran, sambil pasang muka 'TELAT!' dispion supir, biar dia nyadar.
Gue kadang-kadang suka ngutuk-ngutuk dalam hati ke sisupir angkotnya.
'AYO MAJU! BURUAN, EMANG GUE GAK PUNYA URUSAN LAIN?'

Tapi tetep aja sisupir angkot cuek bebek sambil ngehisap rokok Djarum yang walhasil mem-'fogging' angkot.
Setiap gue pengen cepet, pasti angkot susah maju.

Sampai akhirnya....

Gue barusan aja pulang abis dari sekolah. Said goodbyes to everybody, then walked along. Gue jalan, dan gua males. Ga ada temen gak rame! Jadi gue mutusin untuk naik angkot Dipati ukur sampai kebon binatang.
Baru aja digas, eh dibelakang ada si Mr.Cold! Wahahaha! >:D
Gue akhirnya seneng, ha! Ada yang nemenin gue pulang akhirnya. Yes!

Gue udah OPTIMIS. Sangat Optimis pasti seangkot sama dia. Yattaaaa! Gue liat langit udah mulai mendung. Yeah! Tapi hey! Angkot, please saya minta anda jika untuk situasi sekarang ini jangan ngebut! JANGAN NGEBUT!!! Giliran gue gak butuh abang supiryang cakep ini ngebut, eh ini malah ngebut!! Yah, gue cuma liat dia makin sini makin jauh bayangannya... Dia jalan kaki dengan tatapan yang tiis.

Ahh! ternyata angkot gue di ITB ngetem juga. Hahahaha :))

Akhirnya, gue turun daaaaan, diudah jalan ditelkom ITB. Whoaaahahaha.. Gue putusin buat nyebrang, dan mejeng didepan KEBUN BINATANG, dan gerimis mulai turun. Wow, it was so... ehm yeah, I was very optimist if he'd go home with meh, hehehe..


Tempat gue nunggu si Mr.Cold dan supir angkot yang gak sehati.


Akhirnya itu angkot jurusan gue dan dia pulang udah datang! Yes! Hahaha, gue dengan Pede masuk angkot. Liat dia dari jendela, celingak-celinguk mau nyebrang. Ayo, ayo ayo!! Faster! Move-move move!! Don't pull the gas, hey charming driver! Ayo kita ngetem dulu dikebun binatang! itu ada muatan seorang lagi!! Ayo ngetem dulu bentaaar!!!

NGEEEEEEEEEEEEEENG!~~~

-_____________________________-"

SIAL.
Ke-OPTIMIS-an gue ancur.
si sopir malah nancep gas NGEBUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUT abis, pas dia baru nyebrang.

CUR.
ANCUR.
ANCUUR.
ANCUUURR.
ANCUUUURR!

Ketika saya ingin anda ngebut, anda ngetem. Ketika saya ingin anda ngetem, anda malah NGEBUT!!

Comments (0)